Tag

, , ,


Hari ini menjadi hari yang sangat dinantikan oleh warga jakarta pada khususnya dan warga Indonesia pada umumnya karena merupakan putaran final PILGUB DKI, yang tentunya sangat diharapkan masyarakat untuk bisa membawa perubahan pada DKI. Permasalahan yang dihadapi oleh DKI sangatlah kompleks dan bisa merupakan cerminan dari republik ini karena itulah ibukota negara kita tercinta. Dari masalah kemacetan, banjir, kemiskinan, kriminalitas, dan pembangunan DKI tidaklah semata2 DKI saja karena ini menyangkut dengan daerah disekelilingnya, sehingga mutlak diperlukan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan daerah disekeliling DKI.

Saya bukan warga DKI, namun saya pernah tinggal di DKI. Jadi wajar saja kalau saya pun mengikuti perkembangan PILGUB DKI ini, bahkan orang yang belum pernah menginjakkan kaki di DKI saja ikutan mengamati perkembangan PILGUB DKI. Karena bagaimanapun juga setiap orang Indonesia ingin melihat ibukota negaranya tertata dengan baik, dan bisa dibanggakan seperti layaknya paris, roma, dll. Selama saya tinggal di DKI yang saya rasakan adalah ketidaknyamanan karena kemacetan yang parah…kondisi angkutan umum yang tidak representatif, serta banjir yang kerap terjadi….capeee…..deh…

Siapapun nanti yang terpilih dan yang menang dalam PILGUB DKI tentu harus langsung start kerja keras, karena banyaknya permasalahan yang dihadapi…Mari kita berdoa siapapun pemimpin Jakarta nanti adalah pemimpin yang amanah, mau bekerja keras untuk rakyat, dan tentu saja tidak korup….Kalau saya pribadi tentu saja menjagokan pemimpin yang sudah jelas hasil kerjanya, dan jelas visi misinya dan punya program yang nyata, dan mampu mengatasi Jakarta. Dari debat di Metro TV  pada hari minggu kemarin sebenarnya sudah terlihat siapa yang mampu dan siapa yang pasrah…Pak Jokowi bilang ” saya hanya butuh sekian M untuk menggeser bukan menggusur bangunan di bantaran kali agar bisa ditanami dan menjadi daerah hijau, dsb….. Sedangkan salah satu pernyataan Pak Foke ” Jakarta ini walaupun dikasih dana segunung permasalahan tidak akan selesai”…kurang lebih demikian pernyataan kedua tokoh dalam acara debat.

Dari dua pernyataan ini tentu semua bisa menilai mana yang mampu dan yang tidak mampu untuk memimpin Jakarta. Akan sangat berbahaya jika dana segunung namun tidak bisa menyelesaikan permasalahan Jakarta. Jadi kesimpulannya…hahaha…sudah jelas kann…Pilihlah Pak JOKOWI….mari kita sambut Jakarta baru dengan pemimpin baru…..Selamat buat Pak Jokowi…kalau menang anda menjadi Gubernur DKI dan kalau anda kalah berarti harus siap menjadi Presiden RI….Hidup Pak Jokowi….!!