Tag

, ,


Sebagai pegawai yang siap untuk bekerja diwilayah NKRI, kita harus sigap apabila ada mutasi yang mengharuskan kita berpindah ke tempat kerja yang lain. Sebenarnya ini hal yang sangat membosankan dan membuat stress…Bayangkan saja dari tahun 2005 saya harus berpindah dari jakarta ke nias, kemudian 2007 pindah lagi ke kisaran, 2008 pindah ke jakarta lagi kemudian istri dari ambarawa pindah ke jogja, 2009 pindah ke Bima, kemudian ke Denpasar 2011 pindah ke Semarang….wawwww…….

Kalo boleh memilih sebenarnya saya juga ingin kerja yang menetap saja, dekat dengan keluarga, hidup lebih tenang dan tidak harus pusing2 memikirkan mutasi, pindahan…selain stress juga biayanya yang besar…..haduh,,,nasib2….

Biar sedikit tenang dan tidak setress, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum pindahan:

  1. Tentukan dulu bagaimana pindahan dilakukan, apa dengan dipaketkan, atau sewa mobil atau dijual semua barang2….
  2. Hitung cost and benefitnya….hahaha….maksudnya dihitung dulu berapa ongkos paket pindahan dari agen2 pengiriman barang seperti/kayata TIKI, JNE, ELTEHA, DAKOTA, dsb. bandingkan biayanya dengan carter mobil atau truk, trus bandingkan juga bila dijual semua barang2nya…..
  3. Kemas/Packing barang2 yang akan dibawa pindah, singkirkan barang2 bekas/ barang yang tidak digunakan lagi, ngebak2i tas….hahaha
  4. Jangan lupa anda juga ikut pindahan, nanti barangnya nyampe, anda malah ketinggalan,,,,wkkkkkk…..
  5. Jangan membawa barang2 berbahaya seperti narkoba, bom atau senjata tajam…hehe
  6. Selamat berpindah, semoga selamat sampai tujuan..

Itulah sekelumit tips dari saya, semoga bermanfaat bagi semua….Selamat Menjalankan Ibadah Puasa…